Jenis Pendingin yang Biasa Digunakan Dalam Pengiriman Makanan Beku

Jenis Pendingin yang Biasa Digunakan Dalam Pengiriman Makanan Beku

jenis pendingin makanan beku

Mengirimkan produk makanan beku yang mudah busuk melintasi kota, negara bahkan benua, tentu memerlukan keahlian khusus dan kecepatan untuk memastikan rantai dingin tetap terjaga dan menghasilkan bahan makanan yang aman.

Dalam pengiriman makanan beku, dari mulai dari petani hingga ke tangan konsumen akhir, membutuhkan perencanaan, keahlian, dan pelaksanaan yang hati-hati.

Lalu, apa saja jenis pendingin makanan beku yang sering digunakan saat mengangkut makanan beku di dalam container Reefer / Container berpendinign?

 

JENIS PENDINGIN MAKANAN BEKU

Salah satu elemen penting dalam pengiriman produk makanan beku adalah bahan pendingin. Ada tiga jenis pendingin makanan beku yang biasa digunakan oleh pengirim, yaitu :

  1. Gel Pack

Gel pack adalah bahan pendingin yang merupakan alternatif yang sangat baik untuk es batu biasa. Bahan ini membantu menjaga makanan yang beku tetap aman tanpa adanya cairan.

Secara efektif, gel pack menstabilkan es kering dengan menyublim pada tingkat yang lebih lambat. Dengan demikian, umur produk tetap terjaga selama pengiriman jarak jauh dalam beberapa hari.

  1. Es Basah

Es basah adalah karbon dioksida yang dicairkan untuk menjaga bahan makanan segar atau beku. Namun, es basah biasanya meleleh menjadi air dalam pengiriman. Sehingga tidak ideal untuk beberapa jenis kemasan makanan beku.

  1. Dry Ice

Es kering digunakan untuk menjaga makanan tetap dingin selama waktu yang lebih lama, tetapi tetap solid dalam waktu yang cukup lama pada suhu yang cukup rendah.

Namun, karena dianggap bahan berbahaya, es kering memiliki beberapa batasan. Misalnya, es kering direkomendasikan untuk mengirimkan produk makanan laut beku dalam durasi waktu yang singkat.

 

Container Pendingin Makanan

Dalam pengiriman makanan beku, pilihannya sangat bergantung pada jenis produk yang dikirimkan serta jarak dan durasi pengiriman yang diperlukan.

Oleh karena itu, apabila ingin mengirimkan produk makanan beku, pastikan untuk memilih jenis bahan pelindung yang cocok dan konsultasikan dengan penyedia layanan pengirimannya untuk memastikan keamanan pengiriman rantai dingin produk makanan beku Anda.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan container Reefer yang terjamin kualitasnya, sehingga membuat Anda merasa tenang karena cargo dingin dan beku yang dikirim pasti dapat terjaga kesegarannya.

 

Anda dapat memilih Jenis Container Pendingin yang Anda butuhkan untuk di beli maupun di sewa :

Jika Anda membutuhkan container jenis lainnya, kunjungi website www.ascon.co.id

Atau hubungi tim sales kami melalui WA dan Telepon di : 0812-8456-4564 / 0819-9710-1192

Related Posts

About Us

ASCON adalah supplier container terlengkap di Jakarta. Kami menyediakan berbagai jenis, ukuran dan merk peti kemas.

Jual Reefer Container

Ascon men jual Container Pendingin baru dengan pelat CSC, dan Chiller Container Second yang terjamin kualitasnya

Sewa Reefer Container

Dapatkan opsi Container Pendingin Murah dengan jasa penyewaan Chiller Container dengan teknisi yang siap setiap saat

Related Posts